Saturday, November 24, 2012

Cara Cepat Menata Rambut Basah

Sebagian besar para wanita tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus rambut yang basah setelah mandi. Mereka seringkali membiarkannya terurai hingga kering dan sesegera mungkin keluar rumah untuk menyeleseaikan pekerjaannya. Tentu saja hal ini membuat anda tidak pernah menata rambut dengan gaya rambut yang tepat. 

Beberapa model rambut di bawah ini mungkin cocok di terapkan pada rambut basah, yang bisa anda coba agar penampilan rambut anda terlihat modis dan keren.

  • Open : jika anda tidak punya waktu untuk mengeringkan rambut dan menyiasatinya dengan cara mengoleskan gel rambut anti kusut. Hal ini tidak hanya membuat rambut anda bebas kusut tetapi juga membuat rambut anda lebih halus.  Gunakan sisir bergigi jarang dan sisirlah secara merata pada rambut anda. Ini akan membuat rambut anda halus selembut sutera sepanjang hari. Jika anda menginginkan gaya rambut basah sepanjang hari, anda bisa mengoleskan sedikit gel rambut basah untuk mencegah kusut dan gunakan sisir yang bergigi jarang untuk mendapatkan rambut halus selembut sutera.
  • Curls : Keriting merupakan salah jenis rambut yang paling mudah ditata dalam keadaan basah. Bila anda ingin tampil dengan gaya rambut ini, pastikan anda tidak menyisir terlalu banyak setelah mandi kalau perlu biarkan tidak perlu disisir karena rambut kehilangan ikal alaminya setelah kena air. Lalu gunakan gel rambut secukupnya kemudian atur gaya rambut sesuai keinginan anda. Gaya rambut yang anda pilih ini akan membuat anda terlihat lebih keren.
  • Volume : Anda bisa dengan mudah membuat rambut anda tampak lebih berisi dan kelihatan tebal. Gunakan shampo khusus yang sekarang banyak beredar dipasaran, rambut anda terlihat lebih terisi bahkan sampai rambut anda kering pun masih terlihat sama. Sebelum mandi, sisir rambut anda terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada rambut yang kusut, hal ini akan memudahkan anda untuk menata rambut setelah mandi.
  • Tie : Jika anda kurang percaya diri dengan gaya rambut basah terurai, anda bisa mencoba gaya rambut basah terikat. Anda tidak boleh mengikat rambut kuat-kuat dalam keadaan basah karena akan menyebabkan rambut rontok. Anda bisa mengikatnya secara longgar, membuat belahan rambut dan menarik beberapa bagian rambut di dahi anda. Ini adalah salah satu gaya rambut basah yang bisa anda pilih bahkan dengan busana formal sekalipun.
Anda bisa mencoba salah satu atau bahkan semua macam-macam gaya rambut basah yang saya jelaskan diatas.

No comments:

Post a Comment