Tuesday, November 27, 2012

Meluruskan Rambut Keriting

Ada beberapa aspek kebutuhan yang harus dipertimbangkan sebelum meluruskan rambut keriting. Pertama, rambut keriting membutuhkan kelembaban yang tepat setiap saat. Oleh karena itu anda harus menghindari penggunaan berbagai macam produk kecantikan rambut yang dapat mencuri kelembaban rambut anda. Hilangnya kelembaban pada rambut ikal sangat mengerikan, oleh karena itu gunakan kondisioner yang tepat untuk menjaga kelembaban rambut sepanjang masa. Anda juga harus mengetahui tips-tips melembabkan rambut dan kulit kepala untuk menghindari rambut berminyak.

Kedua, menata rambut keriting cukup menyulitkan untuk seorang pemula. Keramas dengan shampo, penggunaan kondisioner secara teratur dan menggunakan produk yang tepat untuk rambut keriting merupakan faktor-faktor penting untuk merawat rambut keriting. Selain itu, cara mengeringkan rambut adalah aspek lain yang harus diperhitungkan. Rambut keriting harus dikeringkan dengan pengering rambut dan setel difuser ke modus hangat.

Berikut saya berikan tahapan untuk tampil gaya dengan rambut keriting
  
1.      Keramas untuk mencegah rambut kusut.
Langkah pertama dalam meluruskan rambut keriting adalah mencucinya dengan shampo lalu diikuti dengan penggunaan kondisioner. Ketika anda beraktifitas di luar ruangan seharian, anda harus langsung keramas begitu anda sampai rumah. Setelah keramas, langkah berikutnya adalah menyisirnya dengan sisir yang bergigi jarang dan menyingkirkan semua rambut kusut. Jika anda kesulitan dalam menghilangkan rambut kusut, anda bisa menggunakan sisir anak-anak karena terbuat dari bahan yang lebih lembut.

2.      Mengubah Gaya Rambut (Crimped Hair)
Pisahkan rambut anda menjadi empat bagian yang sama, kemudian bentuk kepang kecil seperti ekor kuda pada tiap bagian. Buatlah tiap bagian kepang tersebut saling terpisah untuk menghilangkan kusut secara maksimal. Pastikan kepang anda kuat agar kepang tetap utuh sepanjang waktu.

Ketika anda bangun di pagi hari, lepas semua kepang yang dibarengi dengan sedikit melakukan pemijatan di kulit kepala, anda tidak perlu menyisirnya. Perlahan-lahan rambut anda mulai berkerut turun dan terlepas dari kepangan dengan aman. Lakukan hal yang sama untuk bagian yang lainnya untuk mendapatkan tatanan rambut yang anda inginkan.


3.       Rambut Berombak
Jika anda tidak ingin tampil dengan rambut berkerut, anda bisa mencoba alternatif lain yaitu rambut berombak. Untuk tampil dengan rambut berombak, langkah pertama tetap sama dimana anda harus mencuci rambut untuk menyingkirkan rambut kusut. Kemudian pisahkan rambut menjadi empat bagian lalu gulung dengan rol rambut. Anda harus berhati-hati agar rol tidak lepas sepanjang malam.

Lepas rol rambut dan luruskan dengan lembut melalui jari-jari anda pada keesokan paginya. Rambut anda akan menjadi berombak selama beberapa hari. Agar bertahan lama, anda bisa menyemprotkan hairspray.

Sekarang anda bisa tampil lebih gaya dengan tatanan rambut yang lebih menarik dan bisa digunakan dalam pesta atau acara resmi lainnya.

No comments:

Post a Comment