Friday, November 30, 2012

Mewarnai Rambut Untuk Laki-laki


Dulu, mewarnai rambut kebanyakan dilakukan oleh perempuan, laki-laki jarang sekali yang mewarnai rambutnya bahkan bisa dikatakan tidak ada. Oleh karena itu banyak perempuan yang gembira karena bisa menutupi uban-nya dengan semir rambut. Tapi semenjak spesies metroseksual ditemukan, banyak laki-laki yang mewarnai rambutnya dengan warna aslinya bahkan dengan corak yang “ngejreng” seperti biru, merah dll.

Tapi hati-hati bagi anda para pria yang ingin mewarnai rambutnya, karena pewarnaan yang gagal bisa menjadi bencana bagi anda dan anda akan jadi cemoohan masyarakat. Anda tentu mengerti maksud saya, jadi berikut saya berikan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mewarnai rambut anda:
  •  Hindari warna pirang.  Ini merupakan aturan utama yang harus ditaati. Bukan hanya masalah cocok tidaknya dengan warna kulit anda, bahkan David Beckham pun belum tentu cocok berambut pirang. Apalagi bagi orang asia yang kebanyakan warna kulitnya sawo matang, tentu warna pirang harus dhindari jauh-jauh. Berpikir panjang lah sebelum anda menentukan warna pirang sebagai pilihan.
  • Pilihlah warna yang aman dan sesuai dengan kulit anda. Warna coklat merupakan pilihan aman bagi kebanyakan orang Asia, sedangkan untuk orang India lebih baik memilih warna yang agak gelap.
  • Perhatikan posisi saat anda mewarnai sendiri dalam rumah. Pewarnaan yang sangat tebal mungkin bukan ide bagus, tapi memadumadanka warna terang dengan warna yang agak lembut merupakan suatu pilihan bijak. Jika anda mengalami kesulitan mewarnai rambut sendiri, hubungi penata rambut anda.
  • Jika anda bermaksud untuk menutupi uban, jangan gunakan warna yang terlalu jauh dari warna asli rambut anda.
  • Menggunakan pewarna yang tidak mengandung amonia merupakan pilihan yang baik karena dapat merusak rambut dan membuat rambut menjadi kering, kusut bahkan rontok.
Demikian beberapa saran dari saya, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin bergaya dengan rambut warna-warni.

1 comment: