Saturday, November 24, 2012

Rambut Botak Pada Pria, Bagaimana Cara Menutupinya?

 Ada yang paling ditakuti oleh para pria sekarang ini selain istri-istri mereka, yaitu kebotakan. Di era sekarang ini, kebotakan adalah mimpi buruk bagi setiap pria. Banyak pria yang usianya baru di akhir dua puluh-an atau di awal tiga puluhan sudah mengalami kebotakan. Dalam kondisi yang mengkhawatirkan ini, ada sedikit cara untuk mengatasi kebotakan. Saat dimana rambut anda mulai mengalami kerontokan, maka hampir semua rambut anda akan rontok juga hingga menyebabkan kebotakan. Tapi anda tidak perlu minder akan hal itu.

Anda masih mempunyai banyak waktu untuk mengetahui dan mengidentifikasi pola kebotakan rambut anda. Pada dasarnya kebotakan yang dialami para pria, memiliki pola tertentu dimana rambut mereka mulai menipis. 

Berikut akan saya beberapa jenis pola kebotakan yang sering dialami oleh Pria :

  • Botak pada satu sisi : Pria dengan dua pola kebotakan yang masuk ke kulit kepala sehingga memiliki pola seperti jalur. Ini merupakan bentuk kebotakan yang sering terjadi disaat rambut pria mulai menipis. Anda bisa mengubah tampilan rambut anda seperti bintang rock dengan cara memotong tipis bagian sisi rambut dan spike rambut dibagian tengahnya.
  • Botak Tengah : banyak pria yang mengalami kebotakan pas di tengah-tengah kepala. Alasan utamanya disebabkan karena keturunan dan hormone. Apabila hal ini terjadi pada anda, anda bisa memotong rambut anda sangat pendek sehingga kebotakan tidak terlalu jelas terlihat (samar-samar).
  • Tipis Pada Bagian Belahan : apabila pria menipis rambutnya pada bagian belahan, saya yakin itu disebabkan oleh kesalahan pada saat menyisir. Lelaki tidak akan mengalami penipisan rambut di bagian belahan seperti yang dialami oleh perempuan. Jadi anda bisa mengubah belahan rambut anda atau menyisir rambut dengan lembut agar tidak mudah rontok.
  • Botak Mahkota : Beberapa pria mengalami kebotakan dimulai depan mahkotanya yaitu dari dahi dan akan semakin luas hingga mencapai tengah kepala. Tetapi rambut mereka teap tumbuh normal dibagian samping dan bagian belakang kepala. Jika anda mengalami kebotakan dengan pola ini, merubah arah saat menyisir rambut yaitu dari bagian belakang ke depan. Atau anda bisa memanjangkan rambut seperti ekor kuda yang modis. Anda harus bisa merawat rambut bagian belakang kepala karena pertumbuhannya masih normal.
  • Botak Keseluruhan : Jika anda kehilangan rambut pada seluruh area kulit kepala, untuk mencegah kebotakan mungkin sudah terlambat. Anda bisa mencukur habis rambut anda dan mengejutkan orang disekitar anda dengan tampilan baru anda.
Itu adalah contoh beberapa pola dimana pria mulai mengalami kebotakan. Trik-trik diatas semoga sangat membantu anda untuk menyembunyikan kebotakan yang anda alami.

1 comment: