Wednesday, November 28, 2012

Merawat Rambut Kribo Dengan Bahan Alami

Rambut kribo atau keriting akan membuat penampilan anda kurang menarik, tidak peduli walau anda berwajah cakep. Hal ini juga akan merepotkan anda saat merawatnya. Rambut akan kembali keriting ketika sudah kering setelah keramas. Orang yang berambut keriting akan terlihat lebih mengembang daripada orang yang berambut lurus. Merawat rambut keriting sangat susah dan membutuhkan banyak biaya. Hampir semua produk perawatan untuk rambut keriting mengandung bahan kimia dan bersifat sementara. Jadi apabila digunakan dalam jangka panjang, rambut anda akan rusak.

Mulai sekarang, berhentilah menggunakan produk yang mengandung bahan kimia dan beralihlah ke produk alami.

Berikut akan saya berikan beberapa contoh bahan alami yang bagus buat perawatan rambut keriting :


Mayonais 
Gunakan mayonais sebagai kondisioner buatan untuk rambut keriting anda. Ini adalah kondisioner alami yang sangat baik dan memiliki efek jangka panjang. Oleskan secara merata dari ujung rambut sampai ke akarnya. Biarkan selama 20-45 menit kemudian bilas hingga bersih sampai tidak ada residu yang tersisa.

Pisang
Hancurkan pisang dan campur dengan almond atau minyak alpukat sebanyak 1-2 sendok makan. Oleskan secara merata ke seluruh rambut dan biarkan selama 20-25 menit. Bilas sampai bersih. Anda akan merasakan perbedaan pada tekstur rambut anda setelh mencucinya. Rambut lebih mudah ditata, halus dan mengkilap.

Minyak Panas
Perawatan dengan minyak panas paling tidak seminggu sekali cukup baik untuk rambut keriting. Panaskan 2-3 sendok makan minyak almond atau minyak kelapa diatas api. Oleskan ke kuli kepala dan lakukan pemijatan dengan lembut secara merata. Biarkan semalam, kemudian cuci pada keesokan paginya dan anda akan mendapatkan rambut indah dan mudah ditata.

Bir
Siapa sangka kalau minuman keras yang satu ini juga bermanfaat buat rambut. Tuangkan segala macam bir ke dalam botol semprot, lalu semprotkan secara merata ke seluruh rambut. Biarkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Rambut keriting anda akan mudah diatur dengan semprotan alkohol.

Putih Telur dan Yoghurt
Putih telur adalah kondisioner alami yang sangat baik. Tapi banyak orang yang enggan menggunakannya karena bau amis. Anda tidak perlu kawatir akan bau amis tersebut, karena bau amis itu akan hilang apabila anda mencampur putih telur tersebut dengan Yoghurt. Ambil putih telur sekitar 2-3 butir, tambahkan 2 sendok makan Yoghurt ke dalamnya lalu campurkan secara merata. Oleskan secara merata dan biarkan selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih. Rambut anda akan jadi lebih halus dan lembut alami.

Diet Yang Sehat
Dari semua cara diatas, yang terakhir dan yang terpenting adalah anda harus memiliki pola makan yang sehat dan seimbang untuk menyingkirkan rambut keriting anda. Makan sayuran dan minum air putih yang banyak. Hindari kopi dan minuman beralkohol karena akan menghilangkan kelembaban pada tubuh kita. Tubuh dan rambut menjadi kering karena kurangnya kelembaban pada sel-sel kulit.


Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan rambut keriting, semoga bermanfaat bagi anda semua.

No comments:

Post a Comment