Monday, January 7, 2013

Apakah Anda Tahu Manfaat Henna Bagi Rambut?

Henna merupakan tanaman berbunga, daunnya bisa digunakan untuk mewarnai kulit dan rambut. Henna merupakan cat rambut alami, yang tidak hanya berguna untuk merawat rambut tapi juga memberikan warna merah yang indah pada rambut. Henna merupakan salah satu pewarna alami yang paling populer didunia. Manfaat dari henna sangat banyak.

Anda mungkin sering bertanya-tanya, apakah henna aman digunakan atau tidak? Jawabannya sederhana sekali, Ya, pasti. Henna sangat baik untuk rambut karena dapat melembabkan, mewarnai dan melindungi rambut dari efek jahat sinar matahari. Manfaat lain dari henna akan saya jelaskan dibawah ini.
  • Memacu pertumbuhan rambut. Henna memiliki kandungan protein yang baik. Dengan demikian henna dapat meningkatkan pertumbuhan rambut karena henna memberikan nutrisi penting bagi rambut yaitu protein. Henna juga dapat memperbaiki kutikula rambut. Henna juga dapat mengatasi kerusakan rambut dengan memperbaiki sistem kerusakan rambut dengan tepat.
  • Mencegah rambut rontok. Henna melapisi kutikula rambut dan memperkuat batang rambut sehingga bisa mencegah kerusakan rambut dan rambut rontok. Henna juga dapat menyeimbangkan PH di kulit kepala dan mengobati ketombe serta mengatasi rambut kering. Semua pengobatan dan penyembuhan dari henna menjadikannya salah satu pewarna rambut alami terbaik.
  • Melindungi rambut dari sinar matahari. Henna berfungsi sebagai mantel bagi rambut dengan memberikan lapisan protein semi permanen yang disebut asam hennatanik. Panas menyebabkan protein ini melekat pada batang rambut sehingga mampu melindunginya dari kerusakan sinar matahari. Protein ini tidak hanya melindungi rambut dari sinar matahari, tapi juga dari klorin dan polusi. Jadi lindungilah rambut anda dengan henna.
  • Mencegah rambut uban. Henna yang dikenal dengan nama ilmiah Lawsonia Inermis memiliki fungsi mewarnai pada rambut. Ini merupakan bahan pewarna alami yang paling populer digunakan sejak jaman dahulu. Bahkan Cleopatra Neferititi menggunakan henna untuk mewarnai rambut mereka. Henna memberikan efek merah merona untuk mengatasi rambut uban
  • Membuat rambut bercahaya dan melembabkannya. Protein yang terkandung dalam henna dapat melembabkan rambut dengan halus. Protein menutrisi rambut sampai akar sehingga membuatnya lebih kuat, halus dan sehat. Henna juga membuat rambut mengkilap dan melembabkannya dengan lapisan protein.
  • Peringatan. Hanya henna alami atau pasta henna yang baik untuk rambut. Kadang-kadang henna yang berbentuk bubuk ada yang dicampur dengan bahan kimia untuk memberikan warna tambahan pada rambut. Bahan kimia itulah yang dapat merusak rambut. Bahkan ada beberapa yang dicampur dengan minyak batubara berbasis tar sebagai bahan pewarna buatan. Jadi anda harus lebih berhati-hati dalam memilih produk henna yang beredar dipasaran, saya lebih mereferensikan anda untuk memilih produk yang sudah terkenal kredibilitasnya dan benar-benar herbal.
Henna sangat baik untuk rambut karena merupakan pewarna alami buatan sendiri. Anda sekarang telah mengetahui beberapa manfaat dari henna. Sekarang anda dapat menggunakannya dan rasakan manfaatnya.

3 comments:

  1. Terima kasih infonya menarik
    baru tau kalau Henna juga bermanfaat untuk kesehatan rambut
    dan untuk cantik juga bisa di dukung dengan memakai aksesoris, seperti memakai kaos kaki muslimah yang cantik
    terima kasih..

    ReplyDelete
  2. Kalo purbasari henna hair color itu aman gak ya ? Thankss before ..

    ReplyDelete
  3. Kalo purbasari henna hair color itu aman gak ya ? Thankss before ..

    ReplyDelete