Monday, January 14, 2013

Manfaat Memijat Rambut Dengan Minyak Panas

Anda tentu pernah mendengar orang tua anda menyurh anda agar selalu menggunakan minyak untuk rambut anda. Itu adalah salah satu cara terbaik untuk memanjakan rambut dengan cara alami. Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan minyak panas sejak usia dini. Banyak sekali manfaat yang anda dapatkan dari minyak rambut, anda bisa menggunakan minyak kelapa, almond atau minyak jarak untuk memijat kulit kepala anda dan mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Berikut adalah beberapa manfaat dari pengobatan minyak panas.

- Memelihara Rambut.
Perawatan dengan minyak panas merupakan salah satu cara untuk merawat dan melembabkan rambut secara alami. Anda akan mendapatkan banyak manfaat apabila memijat kepala dengan minyak panas, minyak panas akan membuka akar rambut dan melembabkan akar rambut dari dalam. Hal ini berguna untuk memberikan makanan ke semua folikel rambut.

- Rambut Bercahaya
Perawatan dengan minyak panas akan membuat rambut anda berkilau. Jika rambut anda kusam dan ingin segera mengakhirinya, gunakan minyak panas seminggu sekali atau dua kali seminggu untuk mengatasi rambut kusam. Pemijatan yang dilakukan dengan minyak panas akan membuat rambut anda bercahaya sepanjang hari.

- Menumbuhkan Rambut
Minyak pijat dapat menstimulasi pertumbuhan rambut dari dalam kulit kepala. Minyak kelapa atau minyak jarak sangat baik untuk menumbuhkan rambut. Pemijatan yang dilakukan akan melancarkan peredaran darah dan memberikan nutrisi penting bagi pertumbuhan rambut. Oleh karena itu rambut lebih cepat tumbuh dengan pijat minyak panas.

- Anti Ketombe
Banyak orang yang berpendapat kalau meminyaki rambut akan menyebabkan ketombe. Hal ini tidak berlaku jika anda melakukan perawatan dengan minyak panas. Pijat rambut dengan minyak panas akan meningkatkan aliran darah di kulit kepala sehingga membuatnya tetap sehat dan bebas ketombe.

- Rambut Lebih Kuat dan Tebal
Perawatan dengan minyak panas akan membuat rambut lebih kuat hingga ke akarnya. Minyak akan melapisi rambut dengan lapisan pelindung tipis yang melindungi rambut dari kerusakan dan membuatnya menjadi lebih kuat dan lebih tebal dari sebelumnya.
 
- Rambut Bercabang
Anda memiliki masalah rambut bercabang? Jangan khawatir, anda bisa menggunakan perawatan minyak pijat panas untuk untuk mengatasi rambut bercabang dan rambut rapuh dan membuatnya jadi lebih sehat dan kuat.

- Detoksifikasi
Banyak sekali bahan kimia yang terkandung dalam cat atau shampo yang sehari-hari kita gunakan. Hal ini dapat merusak rambut dan kulit kepala. Tapi pijat dengan minyak panas dapat mendetoksifikasi rambut dan kulit kepala dari semua bahan kimia dan membuatnya sehat.

Itulah beberapa manfaat yang anda dapatkan dengan melakukan pijat minyak panas. Lakukanlah secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal

No comments:

Post a Comment