Tuesday, January 15, 2013

Cara Mengontrol Rambut Rontok

Rambut rontok sangat umum dan banyak terjadi baik pada lelaki maupun perempuan, wanita cenderung mengambil  jalan pintas untuk membeli produk mahal untuk mencegah kerontokan rambut, tapi hasil yang diperoleh  tidak sesuai dengan iklan yang mereka lihat di TV. Penelitian telah menunjukkan bahwa meskipun telah menggunakan produk perawatan rambut yang mahal, orang masih kehilangan rambut.

Tips merawat rambut rontok
Anda harus mengetahui penyebab utama rambut rontok yang anda alami dan mengikuti saran khusus untuk mengatasi masalah rambut rontok anda.

Hindari bahan kimia berbahaya
•    Bahan kimia yang terkandung didalam suatu produk tidak akan mungkin dijelaskan akibatnya dalam iklan yang ditayangkan
•   Perawatan rambut seperti pelurusan, cat rambut, serum permanen dan rebonding dapat menyebabkan rambut rusak. Hal ini akan mudah membuat rambut rontok karena bahan kimia yang terkandung didalam produk perawatan rambut tersebut dapat melemahkan kekuatan akar rambut.

Jangan Stres
Stres merupakan alasan utama penyebab rambut rontok sekarang ini, dan juga alasan utama tumbuhnya uban pada usia muda.
•    Hindari stres dengan berbagai cara dan lakukan perawatan rambut secara berkala
•    Buat santai diri anda terutama dibagian kulit kepala dengan melakukan pijat santai dengan minyak jojoba, almond dan minyak kelapa yang memiliki manfaat ganda.
•   Selain menghilangkan stres, bahan yang terkandung dalam minyak tersebut mampu memperkuat rambut hingga ke ujung akarnya. Lakukan pemijatan selama 15 menit setiap hari untuk mendapatkan rambut kuat dan menghilangkan stres. 

Perawatan Ayurdevic
Pengobatan ayurvedic untuk rambut rontok meliputi cara diet, cara memijat dan penggunaan obat herbal. Harus ada keseimbangan dalam melakukan pengobatan ayurvedic, disaat anda melakukan pengobatan, anda harus menghindari rokok, minuman keras dan zat adiktif lainnya untuk mendapatkan hasil maksimal. Pengobatan tidak akan berhasil apabila anda tetap mengkonsumsi rokok, alkohol dll. 

Ramuan Herbal
Bilas rambut anda dengan sari cuka apel, kemudian olesi dengan ektrak teh. Pemijatan dengan ekstrak Licorice, rosemary dan birch sangat bagus untuk menstimulasi pertumbuhan rambut. 

Perawatan Ayurvedic khusus
Hubungi ahli ayurvedic untuk melakukan perawatan khusus pada rambut rontok dan stres. Shirodhara mengeringkan minyak yang berada di dahi merupakan salah satu prosedur perawatannya.
Cobalah tips-tips diatas untuk perawatan rambut dan mencegah kerontokan rambut lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment