Tuesday, January 22, 2013

Pisang Untuk Perawatan Rambut Kering

Rambut rontok merupakan masalah yang paling umum dialami mayoritas penduduk di seluruh dunia. Hampir semua orang berkeinginan menghentikan rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Tapi, sampai detik ini, sedikit sekali obat untuk perawatan rambut rontok yang memberikan hasil terbaik. Anda bisa mencoba paket perawatan rambut herbal untuk menghentikan rambut rontok dan memiliki rambut tebal dan indah. 

Ada beberapa paket perawatan rambut herbal yang bisa anda bikin sendiri di rumah, diantaranya telur, henna, cuka, madu, atau sari apel. Tapi pernahkan anda mengetahui kalau ternyata pisang juga bermanfaat untuk rambut? Yup, pisang dapat anda gunakan sebagai masker rambut dan sebagai obat terbaik untuk mengobati rambut kering dan rambut yang kusam tidak terawat. Masker rambut yang terbuat dari pisang ini selain merawat rambut, juga memudahkan rambut untuk diatur, lembut dan bercahaya.



Rambut kering, gatal di kulit kepala, dan ketombe merupakan masalah rambut yang umum. Itulah sebabnya, perawatan rambut berbahan pisang sangat populer karena hanya pisang yang dapat menghentikan rambut rontok dan membuat rambut lebih bercahaya dan kuat.

Berikut saya berikan beberapa contoh paket perawatan rambut yang merupakan kombinasi antara pisang dan bahan alami lainnya.
  • Pisang dan susu : kombinasi kedua bahan ini sangat baik untuk mencegah rambut rontok dan membuat rambut menjadi halus dan lembut. Tumbuk pisang matang hingga lembut dan tambahkan beberapa tetes susu. Oleskan secara merata di seluruh rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 30 menit, bilas dengan air dingin lalu cuci dengan shampo lembut untuk mendapatkan rambut yang lembut dan mudah diatur.
  • Pisang, yoghurt dan madu : hancurkan pisang dalam mangkuk, tambahkan beberapa tetes yoghurt, madu dan susu. Aduk hingga rata, anda bisa menambahkan jus lemon untuk menghilangkan ketombe. Oleskan secara merata ke seluruh rambut dan biarkan selama 30-45 menit. Bilas dengan air dingin.
  • Pisang dan almond : untuk merawat rambut kering dan keriting, masukkan pisang dan rendaman almond ke dalam blender, tambahkan sedikit susu dan yoghurt lalu aduk hingga merata. Oleskan ke seluruh rambut dan biarkan selama 30-45 menit lalu bilas hingga bersih.
  • Pisang dan telur : telur adalah salah satu bahan perawatan rambut yang dapat membuat rambut lembut, halus dan mudah diatur. Untuk merawat rambut kering dan menyembuhkan gatal dikulit kepala, kocok telur dan pisang matang bersama-sama hingga menjadi adonan. Oleskan adonan tersebut ke rambut dan kulit kepala, biarkan selama 30-45 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. rambut indah dan mudah diatur sekarang bisa anda dapatkan tanpa harus pergi ke salon.
Itulah beberapa contoh paket perawatan rambut buatan sendiri yang berbahan dasar pisang dan bahan-bahan lainnya yang mudah didapat untuk perawatan rambut anda.  Bagi anda yang berambut kering, oleskan dan pijat rambut anda dengan minyak panas sekitar 30 menit sebelum anda menggunakan paket perawatan rambut berbahan pisang. Hal ini untuk mencegah agar rambut tidak kusut.

Apakah anda mengetahui bahan apa saja selain pisang yang berguna untuk masker rambut?

No comments:

Post a Comment