Thursday, January 17, 2013

Vitamin Yang Dibutuhkan Oleh Rambut

Vitamin dan mineral adalah zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memberikan kekuatan dan kesehatan bagi tubuh. Rambut yang sehat juga memerlukan vitamin sama seperti yang dibutuhkan oleh tubuh. Tanpa nutrisi, rambut akan menjadi kurang bergizi, lemah dan tampak kusam. Untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan bercahaya, anda harus mengetahui vitamin apa saja yang dibutuhkan oleh rambut.

Selain itu, anda juga harus tahu apa saja sumber vitamin ini. salah satu cara agar rambut mendapat nutrisi dari vitamin tersebut adalah dengan memasukkannya dalam daftar diet. Cara lain untuk menutrisi rambut adalah memberikan minyak pada rambut dan melakukan paket perawatan rambut yang kaya akan vitamin.
Berikut saya berikan beberapa macam vitamin yang dibutuhkan oleh rambut agar tetap sehat dan juga sumber dimana vitamin itu berada

Vitamin E. vitamin ini dibutuhkan sebagai anti oksidan. Vitamin E meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan merangsang pertumbuhan folikel rambut. Sumber terbaik untuk vitamin E ada pada minyak almond. Vitamin E kaya akan minyak, bagus untuk dikonsumsi dan dioleskan di kulit kepala. Untuk pertumbuhan rambut yang cepat, oleskan minyak almond sambil melakukan pijatan ringan di seluruh kulit kepala setidaknya seminggu sekali.

Vitamin B Komplek. Apakah anda mengalami rambut rontok tanpa tahu penyebabnya? Kekurangan vitamin B6 bisa jadi penyebabnya. Vitamin ini bertugas menyediakan makanan bagi rambut dan mengurangi rambut rontok. Jika anda mengalami rambut beruban pada usia muda, itu juga disebabkan kekurangan vitamin ini. kuning telur merupakan sumber terbaik untuk vitamin B6. Buatlah masker dari 2 kuning telur dan bubuk henna untuk rambut anda, lakukanlah setidaknya dua kali sebulan.

Vitamin C. Vitamin ini kaya akan anti oksidan dan membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut. Vitamin C juga berguna untuk mencegah penuaan pada rambut dengan cara memerangi rambut rusak. Jeruk dan buah asam merupakan sumber yang banyak mengandung vitamin C. Oleskan kulit jeruk pada rambut untuk membuat rambut lebih sehat dan bercahaya.

Biotin. Adalah vitamin yang langka dan bertanggung jawab untuk memproduksi keratin. Keratin adalah protein yang melindungi rambut anda. Jadi, biotin bertanggung jawab untuk membuat rambut tetap sehat dan kuat hingga akarnya dan mencegah rambut rontok. Susu dan produk yang berasal daris usu merupakan sumber terbaik yang menghasilkan biotin. Anda bisa mengoleskan paket perawatan yang terbuat dari susu dua minggu sekali untuk memperkuat rambut anda.
Itulah beberapa macam vitamin yang dibutuhkan rambut agar terjaga kesehatannya. Apakah anda pernah berpikir bahwa rambut juga membutuhkan vitamin seperti tubuh kita?

No comments:

Post a Comment