Thursday, January 10, 2013

Merawat Pertumbuhan Rambut dengan Produk Bikinan Sendiri

 Merawat rambut merupakan salah satu kebiasaan yang bagus. Setiap orang selalu berusaha menjaga agar rambutnya tetap sehat dan berkilau serta bebas dari ketombe. Bagi orang yang menginginkan rambut panjang dan berkilau, tidak tumbuhnya rambut di sebagian kulit kepala terutama di bagian dahi merupakan masalah besar. Jika anda ingin meningkatkan pertumbuhan rambut, anda dapat mencoba beberapa paket penumbuh rambut buatan sendiri.

Buat apa anda membuang banyak uang untuk perawatan rambut sedasngkan anda bisa menumbuhkan rambut secara alami dengan produk perawatan rambut buatan sendiri. Berikut adalah beberapa paket produk sederhana perawatan rambut namun efektif untuk meningkatkan pertumbuhan rambut

Brahmi dan Henna. Brahmi atau Bacopa Monnieri adalah obat ayurveda yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain mampu mempertajam ingatan, Brahmi juga baik untuk rambut. Brahmi dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, membuat rambut hitam alami dan mengurangi rambut rontok. Ramuan bubuk Brahmi dapat dicampur dengan yoghurt dan bubuk henna. Oleskan campuran ramuan ke rambut anda secara merata dan biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan shampo. Sebelum mengoleskan paket ramuan ke rambut, terlebih dahulu pijat rambut dan kulit kepala dengan minyak kelapa atau minyak almond.

Pemijatan dengan Minyak Panas. Tidak ada yang lebih efektif selain memijat kulit kepala dengan minyak panas. Ini merupakan perawatan bikinan sendiri untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Jika anda berketombe atau merasa gatal di kulit kepala, anda bisa menambahkan beberapa tetes jus lemon dalam minyak dan memijat kulit kepala. Lakukan dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Paket triphala, brahmi dan tulsi. Merupakan paket perawatan herbal yang dapat dengan mudah dibuat dirumah. Campurkan bubuk brahmi, daun tulsi segar yang sudah ditumbuk dan triphala dalam sebuah mangkuk. Oleskan ramuan ini secara merata ke seluruh rambut dan kulit kepala, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan shampo.

Henna. Daun henna merupakan bahan yang paling efektif untuk membuat rambut anda berkilau, tebal, kuat dan hitam. Anda dapat membuat paket perawatan henna yang sempurna yang terdiri dari shikakai, amla, brahmi dan dadih atau campuran henna dengan bahan yang lainnya seperti daun kari, daun kembang sepatu dan biji fenugreek. Lalu tambahkan beberapa sendok teh dadih. Oleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala secara merata dan biarkan selama 40-45 menit. Bilas dengan air kemudian lanjutkan dengan keramas untuk mendapatkan rambut yang kuat dan berkilau.
 
Itulah beberapa paket perawatan rambut buatan sendiri untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang bisa anda aplikasikan sendiri di rumah. Sekarang anda bisa mendapatkan rambut indah dan kuat tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.

No comments:

Post a Comment