Friday, January 18, 2013

Cara Mengembalikan Rambut Setelah di Simpul atau Diikat.

Setiap orang yang memiliki rambut panjang, pasti pernah mengalami susahnya mengembalikan rambut ke kondisi normal setelah di simpul atau dikepang. Anda harus melepaskan ikatan rambut tersebut dengan lembut untuk menghindari rambut kusut. Diperlukan kesabaran ekstra untuk melepaskan ikatan agar rambut tetap lembut dan tidak kusut.
Berikut saya berikan langkah-langkah untuk menghindari rambut kusut setelah di ikat atau dikepang
  1. Cuci rambut seperti biasa dengan shampo dan kondisioner. Sisir rambut dengan jari dibawah pancuran air. Lebih baik gunakan air hangat saat keramas. Jika anda menggunakan minyak, jangan dicuci semuanya karena minyak juga membantu memudahkan rambut mudah dilepas dari ikatan. Jika rambut anda sangat kotor, lebih baik cuci rambut seluruhnya untuk menyingkirkan kotoran di rambut dan kulit kepala serta untuk menghilangkan rambut kusut.
  2. Keringkan rambut anda dengan handuk lembut. Jangan menggunakan pengering rambut elekrik karena akan merusak rambut. Keringkan secara perlahan dari atas hingga kebawah. Jangan terlalu kasar untuk meminimalkan gesekan yang akan membuat rambut rontok.
  3. Oleskan serum anti kusut secara merata pada rambut. Belah bagian rambut dan sisir dari bawah menggunakan sisir bergigi lebar. Lakukan dengan lembut dengan gerakan yang menjauh dari tubuh. Bagi yang berambut keriting, anda bisa menggunakan kondisioner untuk membantu menghilangkan bekas simpul dengan cepat saat kering.
Pertimbangan lainnya
  • Penggunaan minyak rambut sebelum rambut dikepang adalah jalan terbaik untuk memudahkan rambut kembali ke bentuk semula setelah dilepas ikatannya.
  • Bagi yang memiliki rambut keriting, penggunaan jaring-jaring digunakan untuk menjaga rambut agar mudah diatur.
  • Sisir rambut terlebih dahulu dengan jari sebelum anda menyisirnya untuk mencegah kerusakan rambut.
  • Sisir berbentuk sikat sangat tidak direkomendasikan buat rambut yang di ikat. Rambut anda akan banyak yang patah dan bercabang jika menggunakannya. Selalu gunakan sisir bergigi lebar yang berbahan plastik atau kayu lembut.
  • Ketahuilah bahwa serum merupakan sarana untuk memudahkan rambut kembali ke bentuk semula. Gunakan serum untuk menghilangkan rambut kusut yang disebabkan rambut yang di ikat. Serum bukan solusi untuk rambut kering dan kekurangan gizi.

No comments:

Post a Comment