Tuesday, November 20, 2012

Tips Agar Rambut Bayi Tumbuh Subur

Semua orang tua pasti akan bahagia jika melihat buah hati tercinta tumbuh dan berkembang dengan sempurna. Tapi sayangnya semua yang kita inginkan belum tentu bisa terwujud sesuai dengan harapan kita. Banyak sekali bayi ataupun anak kecil yang mengalami masalah kurang subur rambutnya. Malah ada beberapa anak kecil yang pertumbuhan rambut jarang atau tumbuhnya tidak merata. Hal ini pasti membuat para ibu gusar, dan para bunda rela melakukan apa saja buat pertumbuhan rambut buah hatinya. Jadi para ibu harus mengetahui beberapa Tips agar rambut bayinya bisa tumbuh subur.

Rambut bayi
Kalau kata orang kuno atau kata nenek moyang kita, agar rambut bayi tumbuh subur, saat bayi harus sering di cukur atau di potong biar rambut tumbuhnya bisa lebat. Tapi itu belum terbukti secara ilmiah atau hanya mitos belaka. Walau cuma mitos, tapi banyak para ibu atoorang tua yang mengikuti cara tersebut. Hahaha…. Bisa dimaklumi, kadang saking perhatiannya ke buah hati sampai kita tidak berfikir  secara logis benar apa tidak saran tersebut.

Saat ini buat para ibu yang memiliki masalah dengan pertumbuhan rambut bayinya, tidak perlu resah dan khawatir lagi, karena ada beberapa tips agar rambut bayi tumbuh subur dan merata.

Berikut saya sampaikan beberapa  tips agar rambut bayi tumbuh subur dan lebat,  :
  • Mengkonsumsi kacang-kacangan saat usia kehamilan  masih muda
  • Meminum susu kedelai secara teratur
  • Mengkonsumsi makanan ataupun buah-buahan yang banyak mengandung vitamin E sejak usia kehamilan masih muda
  • Olesi rambut bayi dengan batang lidah buaya dan remasan daun seledri secara teratur pada saat bayi menginjak umur 1 tahun.
  • Oleskan minyak kelapa asli ke rambut bayi Setelah keramas  sebagai minyak rambut.
Selamat mencoba buat para ibu - ibu… semoga setelah mencoba tips agar rambut bayi tumbuh lebat dari saya, rambut buah hati dan bayi anda bisa tumbuh sehat, subur, indah dan bercahaya.

2 comments: