Monday, December 10, 2012

Cara Cepat Menutupi Uban

Anda tidak perlu menunggu usia 40 untuk khawatir dengan munculnya uban. Bahkan anak yang berumur 15 tahun pun sekarang ini sudah ada yang beruban. Sehelai dua helai rambut uban akan terlihat keren bila anda berusia 40, tapi pada usia 25 tentu sangat memalukan. Munculnya rambut putih di usia remaja kebanyakan disebabkan faktor gaya hidup stress yang sedang dijalani. Sekarang, apa yang akan anda lakukan bila tiba-tiba kulit kepala anda sudah mulai ditumbuhi rambut putih pada usia muda?
 
Berikut saya berikan beberapa tips untuk menyiasati rambut putih anda agar tidak memalukan.
  1. Cabut Secepatnya : anda tentu telah mendengar mitos tentang rambut putih yang dicabut, maka akan tumbuh lebih banyak rambut putih. Tapi apakah anda bisa menentukan pilihan bila anda mengalaminya?. Anda harus menghadiri perkawinan kolega anda dan penampilan anda jadi jelek karena munculnya beberapa helai rambut putih di kepala anda. Anda tidak cukup waktu untuk mewarnainya. Mencabut hingga akarnya merupakan pilihan tepat agar tidak mengganggu penampilan anda.
  2. Mengubah Belahan Rambut : Rambut putih sering tering terlihat pada saat kita menyisir. Dan yang paling mencolok adalah uban tumbuh di area yang mudah terlihat. Anda jangan khawatir, karena saya punya solusi sederhana untuk mengatasinya. Ubah belahan rambut anda, jika anda biasanya menggunakan belah tengah, anda bisa menggantinya dengan belah samping. Dan bila anda menggunakan belahan kiri, bisa menggantinya dengan belahan kanan
  3. Gunakan Eyeliner : meskipun kurang permanen, tapi ini merupakan cara cepat untuk menyembunyikan uban secara langsung. Jika rambut beruban hingga akar, anda bisa menggosokkan eyeliner hingga kulit kepala. Jika rambut anda panjang, anda bisa menggunakan eye liner cair. Tapi anda harus menunggunya hingga kering, jangan sampai noda eyeliner menempel di baju anda.
  4. Bergaya Hippie : Meskipun gaya Hippie tidak up to date, mengenakan bandana atau karet besar bisa menutupi sebagian besar uban di kepala kita. Anda dapat mengenakan gaya hippie di siang hari dengan pakaian cerah. Cara ini tidak berlaku untuk semua situasi karena gaya hippie tidak cocok diaplikasikan jika anda memakai gaun.
Itulah empat cara cepat untuk menutupi uban. Semoga bermanfaat....

No comments:

Post a Comment