Wednesday, December 12, 2012

Manfaat Minyak Pada Rambut

Mungkin anda banyak yang bertanya-tanya apa guna dari minyak rambut, padahal rambut sudah berminyak dan tebal. Selama ini anda belum mendapat jawaban yang pasti dari ahli kecantikan maupun dari pegawai salon.  Sebenarnya jawabannya sederhana, karena minyak di kulit kepala sebenarnya bukan minyak melainkan sebum. Produksi sebum yang berlebihan di kulit kepala dapat menyebabkan infeksi bakteri yang bisa meyebabkan ketombe dan masalah kulit kepala lainnya. Kali ini saya akan membahas mengenai dampak dari tidak meminyaki rambut.
 
Berikut manfaat dari meminyaki rambut
  1. Membantu dalam mengatur produksi sebum di kulit kepala. Hal ini untuk mencegah kulit kepala dari kering dan gatal.
  2. Meminyaki rambut sambil melakukan pijatan ringan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Beberapa minyak mampu menyuburkan rambut dan menjadikannya hitam, tebal, dan mengkilat.
  3. Pemijatan menggunakan minyak hangat dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga kesehatan rambut. Masalah ketombe juga bisa diatasi dengan penggunaan minyak dan lemon paling tidak seminggu sekali.
Cara tepat untuk meminyaki rambut :
  1. Anda tidak akan mendapatkan manfaat yang maksimal jika anda meminyaki hanya ujung rambutnya saja. Aplikasi yang tepat adalah mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut.
  2. Menyisir rambut setelah menggunakan minyak, dapat membantu meratakan minyak ke seluruh rambut. Hal ini juga meningkatkan sirkulasi darah dan membuat rileks.
  3. Agar minyak cepat meresap ke dalam akar, tutup rambut dengan handuk panas dan biarkan selama beberapa menit. Uap pada handuk mampu membuka akar rambut dan mampu menyerap minyak dengan cepat dan efektif menyuburkan rambut dan kulit kepala.

Cara terbaik dalam menggunakan minyak
Umumnya, remaja dan anak-anak tidak mau menggunakan minyak pada rambut mereka karena rambut tidak dapat diatur sesuai dengan keinginan mereka. Rambut berminyak juga bau dan meninggalkan noda apabila mereka bersandar di tembok maupun kursi.
Agar tidak terjadi semua kekhawatiran diatas, anda bisa menggunakan minyak sekitar 20-30 menit sebelum keramas. Anda juga tidak perlu menggunakan kondisioner jika rambut sudah diminyaki sebelum keramas.
 
5 minyak terbaik untuk rambut.
Minyak jarak, minyak jojoba, minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak kacang merupakan jenis minyak rambut terbaik. Pemijatan dengan menggunakan salah satu jenis minyak diatas membuat rambut jadi tebal dan kuat.
 
Saya kira sekarang anda sudah tahu jawaban dari “apa manfaat dari minyak rambut?”

No comments:

Post a Comment