Tuesday, December 11, 2012

Psoriasis Di Kulit Kepala

Psoriasis kulit kepala merupakan varian populer psoriasis yang lebih sulit diobati daripada psoriasis yang muncul di bagian kulit lain. Psoriasis kulit kepala adalah kondisi kronis, tidak menular dan inflamasi pada kulit atau kulit kepala. Sebagian orang mungkin menderita psoriasis hanya di kulit kepala saja atau di kulit dan kulit kepala. Pada beberapa pasien, kulit kepala bisa terkena psoriasis selama beberapa tahun sebelum muncul di permukaan kulit. Menurut beberapa penelitian, psoriasis kulit kepala banyak terjadi pada orang dewasa dibandingkan dengan anak-anak, tapi tidak menutup kemungkinan anak-anak juga bisa terjangkit.

Psoriasis kulit kepala memiliki perbedaan dengan psoriasis yang terjadi di kulit. Pasien mungkin sudah terjangkit psoriasis pada kulit sebelum akhirnya merembet ke kulit kepala. Psoriasis muncul dari kulit dalam bentuk bercak merah dan tertutup dengan sisik keperakan yang tebal. Kebanyakan pasien merasakan gatal yang dibarengi dengan rasa sesak dan nyeri. Pasien dapat melakukan perawatan psoriasis kulit kepala di rumah dengan menggunakan shampo khusus psoriasis yang banyak diproduksi untuk membantu mengobati psoriasis. Jika anda merasa psoriasis kulit kepala yang anda alami masuk kategori parah yang ditandai dengan tidak kunjung sembuhnya psoriasis meskipun berulang kali menggunakan shampo khusus, anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk penyembuhannya. Beberapa obat untuk mengobati psoriasis kulit kepala diantaranya adalah : asam salisilat, krim steroid, tar batubara dan salep. Vitamin D juga diperlukan jika anda mengalami psoriasis parah.

Ada cara yang harus ditempuh untuk mengobati psoriasis, yaitu dengan membelah rambut pada bagian yang terkena psoriasis dan menggosok obat dengan tekanan lembut pada bagian yang terkena psoriasis. Anda mungkin membutuhkan bantuan seseorang untuk mengoleskan obat pada kulit kepala bagian atas. Setelah mengoleskan obat psoriasis, biarkan beberapa saat sebelum dibilas. Masih banyak perawatan yang harus dilakukan setelah pengobatan untuk menghindari munculnya kembali psoriasis yang lebih buruk. Anda harus menuruti petunjuk dokter tentang tata cara pengobatan psoriasis kulit kepala untuk sembuh lebih cepat.

No comments:

Post a Comment