Thursday, December 27, 2012

Produk Buatan Sendiri Untuk Meluruskan Rambut

Anda akan menghadiri pesta perkawinan kolega anda dan ingin tampil maksimal dalam acara tersebut, anda sudah mempersiapkan gaun, sepatu, tas bahkan perhiasan yang modis untuk menunjang penampilan anda untuk menjadi sempurna. Tapi ada satu hal yang mengambil bagian penting dan membuat anda lebih menarik yaitu model rambut anda. Hal ini sangat penting untuk memilih gaya rambut yang sesuai dengan pakaian yang anda kenakan dan kepribadian anda. 

Ada banyak model rambut yang bisa dicoba untuk menghadiri pesta. Namun, rambut lurus tetap menjadi pilihan yang paling populer dan klasik bagi perempuan. Untuk mendapatkan rambut lurus, jangan menggunakan catokan rambut atau bahan kimia karena dapat merusak rambut. Anda bisa mencoba meluruskan rambut dengan menggunakan bahan alami buatan sendiri. Berikut adalah beberapa paket rambut buatan sendiri yang dapat meluruskan rambut secara alami. 

1. Pisang dan Pepaya.
Hancurkan pisang dan pepaya dalam satu mangkuk hingga lembut. Tambahkan 2 sdt madu dan oleskan pada rambut anda. Setelah kering, segera keramas dengan air dingin dan sisir rambut anda. Jangan melipat rambut sampai benar-benar kering. Gunakan perawatan ini dua kali seminggu, niscaya anda akan mendapatkan rambut lurus alami dengan mudah.

2.Lumpur dan Tepung Beras.
Campurkan 1 cangkir multani mitti (lumpur), 5 sdt tepung beras dan 1 putih telur dalam satu mangkuk, kemudian aduk rata. Tambahkan sedikit air hinga membentuk adonan halus. Sebelum mengoleskan ramuan ini, pijat kulit kepala dengan minyak hangat, lalu oleskan adonan secara merata dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin. Gunakan paket ramuan ini seminggu sekali selama sebulan untuk mendapatkan rambut lurus bercahaya.

3.Kelapa dan Air Jeruk Nipis
Taruh santan dalam mangkuk , lalu campur dengan air jeruk nipis. Taruh campuran santan dalam lemari es hingga mengental. Sekarang oleskan ramuan tadi secara merata ke rambut dan kulit kepala, bungkus handuk panas selama 1 jam lalu bilas hingga bersih. Gunakan ramuan ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan rambut lurus alami.

4.Bubuk Amla, Shikakai dan Tepung Beras
Campurkan setengah cangkir bubuk amla, shikakai dan tepung beras dalam satu mangkok. Tambahkan 2 putih telur kedalam mangkok hingga menjadi adonan. Oleskan pada rambut dan biarkan selama satu jam, kemudian cuci rambut hingga bersih. Anda bisa memakainya dua kali seminggu untuk mendapatkan rambut lurus alami.

5.Kondisioner.
Kondisioner merupakan salah satu produk perawatan rambut yang dapat membantu anda untuk meluruskan rambut secara alami. Gunakan kondisioner setelah keramas sambil dilakukan pemijatan dengan lembut pada setiap rambut lalu cuci dan keringkan.

Itulah beberapa tips merawat rambut dari saya yang menggunakan bahan alami untuk mendapatkan rambut lurus secara alami. Bagi anda yang mempunyai tips lain, bisa berbagi dengan kami.

No comments:

Post a Comment