Wednesday, December 19, 2012

Gaya Rambut Pria Gondrong

Pada jaman kuno, dibanyak negara seperti Yunani. pria yang berambut gondrong dianggap makmur, kaya dan berkuasa. Saat itu banyak pria yang memotong rambutnya dengan alasan militer atau agama. 

Namun, saat ini pria gondrong bukan hal yang aneh dilihat. Para pria sekarang tidak hanya memanjangkan rambutnya tetapi juga merawatnya bahkan memberikan gaya pada rambutnya agar terlihat terbaik. Ada beberapa macam gaya rambut panjang untuk pria, tergantung dari jenisnys antara lain : keriting, lurus atau bergelombang.
 
Berikut cara perawatan rambut panjang pria sesuai dengan jenis rambutnya :
Keriting : Jika panjang rambutnya sebahu, maka potongan rambutnya harus mengikuti garis baju seragam. Dan jika lebih panjang, maka garis rambutnya harus lebih panjang sedikit dari krah baju. Kedua sisi rambut harus seimbang dalam pemotongannya agar volume rambut tetap terjaga. Orang yang memiliki rambut keriting alami lebih muda perawatannya dari pada keriting buatan karena memerlukan produk perawatan rambut seperti gel untuk menjaga rambutnya agar tetap keriting. Pria yang berwajah lonjong lebih menarik dengan rambut keriting gondrong. Contoh selebriti yang memiliki gaya rambut ini adalah Kenny G

Lurus : Rambut jenis ini, paling tidak membutuhkan perawatan agar rambut terlihat indah dan jatuh alami. Melakukan berbagai macam variasi pemotongan mulai dari garis samping, memotong dengan pisau cukur paling gampang dilakukan pada jenis rambut lurus. Manfaat utama memiliki rambut lurus panjang adalah rambut terlihat asli dan tidak memerlukan banyak perawatan. Hanya jika anda melakukan pemotongan rambut yang presisi perlu dilakukan perawatan secara rutin. Pria yang memiliki wajah lonjong atau persegi cocok dengan gaya rambut lurus panjang ini seperti Colin Farrel dan Dimas Djayadiningrat
.
Bergelombang : Pemotongan jenis rambut ini perlu dilakukan di bagIan samping dan belakang, hal ini dilakukan untuk menonjolkan gelombang rambut dan memberikan karakter pada rambut jenis ini. Belah tengah rambut membuat rambut jadi jatuh alami dikedua sisi pundak. Gaya rambut ini cocok untuk pria berwajah bulat dan berbentuk hati. Memotong rambut dengan macam-macam gaya harus disesuaikan dengan panjang rambutnya untuk menghindari rambut bercabang. Selebritas yang memiliki gaya rambut ini adalah Ozzy Osborne, Dimas Djayadiningrat.
Jika anda ingin meniru salah satu gaya rambut diatas, pilih yang paling cocok dengan bentuk wajah anda. Semoga tips ini bisa membantu anda yang berambut panjang untuk tampil lebih baik.

No comments:

Post a Comment