Thursday, December 13, 2012

Tanda-tanda Anda Harus Mengubah Gaya Rambut

Tidak akan ada yang menyangkal kalau anda lebih mengenal diri sendiri daripada orang lain. Dan hal itu berlaku juga untuk rambut anda. Apakah anda sudah terbiasa melihat diri sendiri? Apakah anda sudah nyaman dengan model rambut anda sehingga anda tidak memperhatikan tanda-tanda kalau sebenarnya model rambut anda perlu dirubah? Apa saja tanda-tandanya?

Pertanyaan pertama yang perlu anda tanyakan pada diri sendiri adalah, berapa lama anda menghabiskan waktu untuk mengatur rambut setiap hari? Jika anda menjawab lebih dari 20 menit maka anda telah membuang banyak waktu hanya untuk mengurus rambut. Dan anda harus perlu mengubah model rambut anda sekarang juga.

Tanda lainnya kalau anda perlu merubah model rambut adalah hampir semua orang mulai dari teman SMA anda mengatakan kalau anda masih terlihat sama seperti dahulu. Itu artinya potongan rambut anda tidak pernah berubah dari jaman dulu hingga sekarang. Saya kira sudah saatnya anda membikin janji dengan penata rambut langganan anda.

Bicara tentang penata rambut, dari sikap mereka dapat menjadi sinyal bagi anda untuk menafsirkan. Jika penata rambut anda tahu model apa yang anda inginkan dan dapat mengerjakannya hanya dengan satu tangan, itu artinya bahwa anda telah memilih model tersebut dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa mencoba berbagai model seperti poni, highlight atau model pixie.

Jika anda merasa rambut anda kurang bervolume, atau tumbuhnya tidak kebawah melainkan kesamping, itu artinya rambut anda perlu dipotong. Rambut biasanya tumbuh lebat di satu sisi karena sisi lainnya banyak rambut bercabang yang akan menyebabkan kerusakan lebih parah lagi. Meskipun anda tidak mengubah gaya terlalu banyak, tapi anda memotong rambut tiap 3 bulan, hal ini akan mampu mengatasi rambut bercabang dan membuat rambut lebih mudah untuk dirawat.

No comments:

Post a Comment