Friday, December 21, 2012

Tips Pertumbuhan Rambut Bagi Wanita

Jika anda kepingin banget memiliki rambut panjang nan indah dan bersinar seperti gadis yang sering tampil di televisi, sudah saatnya sekarang anda untuk merawat rambut lebih serius. Berbagai macam obat, hair tonik, ramuan obat yang tersedia dipasar yang selama ini anda gunakan selain bisa membuat kantong jebol, juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut anda. Berikut adalah beberapa tips yang berguna bagi perempuan untuk memanjangkan rambutnya dengan sehat dan cepat.

- Makan makanan sehat dan berpikir positif
Pertumbuhan rambut hanya akan berlangsung sekali setelah rambut rontok. Banyak orang yang mengalami stres di hari-hari mereka dan mengalami kebotakan di usia dini. Dengan makan secara rutin tiga kali sehari dan mengkonsumsi buah-buahan paling tidak 5 macam setiap hari rambut anda akan lebih kuat dan tidak mudah rontok.

- Gunakan minyak pada rambut anda
Beberapa merek minyak yang tersedia dipasar mungkin akan membuat rambut anda lebih kering setiap selesai digunakan. Anda harus segera berhenti bereksperimen mencoba berbagai merk minyak di pasaran dan membuat ramuan minyak sendiri di rumah.
Caranya : ambil setengah mangkuk mustard dan panaskan. Ketika sudah mendidih, taruh beberapa potong buah amla yang dicincang dan biji methi ke dalam ramuan sambik diaduk. Tunggu sampai dingin, kemudian oleskan ke seluruh rambut mulai ujung rambut hingga akarnya dan biarkan semalaman. Bilas dengan shampo yang lembut keesokan harinya. Perawatan ini jika dilakukan secara rutin selama 2-3 bulan dapat memperkuat akar rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut lebih cepat dari biasanya.

- Potong rambut anda
Memotong rambut secara berkala memang diperlukan. Hal ini disebabkan karena rambut akan berhenti tumbuh bila tidak dipotong dan menyebabkan rambut pecah-pecah atau bercabang. Anda bisa memotongnya dengan ukuran yang sangat pendek atau pendek saja setiap dua tahun untuk mempertahankan agar rambut bisa tumbuh lebih cepat dalam jangka panjang.

- Hindari menggunakan produk perawatan rambut
Hindari cat rambut dan rebonding rambut. Anda tentu tidak mau melihat rambut anda rusak karena bahan kimia. Jaga kelembaban rambut anda karena rambut kering akan rapuh dan tidak bisa tumbuh panjang.

- Gunakan paket perawatan rambut yang terpercaya
Ada banyak produk perawatan rambut yang beredar dipasaran, pilih produk yang sudah terkenal akan kredibilitas dan kualitasnya. Jika anda harus beraktifitas diluar rumah, gunakan payung atau topi untuk menghindari sinar matahari langsung.
Selain menjalankan beberapa tips diatas, selalu kepang rambut seperti anyaman sebelum tidur. Pahami juga tentang kualitas dan tekstur rambut anda. Bagi yang memiliki rambut berminyak, keramas setiap hari bukan merupakan suatu solusi. Penggunaan paket herbal henna dua minggu sekali sangat membantu bagi mereka yang merasa pertumbuhan rambutnya sangat lama.

No comments:

Post a Comment